11 Keuntungan Mesin Kasir KCR-181SW Ini, Buat Usaha Anda Lebih Praktis


Memiliki usaha dengan skala yang kecil, menengah hingga besar, dalam berbagai jenis usaha, tentunya membutuhkan sistem transaksi penjualan dan pendataan produk yang benar bukan?

Tentunya dengan tujuan memudahkan setiap pendataan produk dan transaksi usaha. Hal ini harus menjadi perhatian penting bagi para pelaku bisnis, untuk bisnis pemula (start up) sekali pun. Karena itu, sistem pendataan produk dan transaksi harus dilakukan dengan praktis dan tepat. Itulah sebabnya, Electronic Cash Register atau mesin kasir elektronik dibutuhkan pelaku usaha untuk mempermudah proses usahanya. 

Banyak macam Electronic Cash Register yang mempermudah proses usaha Anda. Salah satunya Kanalogic KCR-181SW. Pelaku usaha, akan mendapatkan 11 keuntungan saat menggunakan mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini:

1. Tanpa koneksi komputer

Kanalogic KCR-181SW ini, merupakan mesin kasir elektronik yang tidak memerlukan koneksi ke komputer dalam penggunaannya. Sehingga, kasir hanya perlu melakukan proses transaksi dengan Electronic Cash Register Kanalogic KCR-181SW di atas meja. 

Lebih praktis bukan? Meja kasir tidak perlu dipenuhi lagi oleh komputer. 

2. Akses laporan dari komputer dan Smartphone

Dalam mengoperasikan Electronic Cash Register Kanalogic KCR-181SW, kasir memang tidak perlu melakukannya dengan koneksi ke komputer (PC). Namun jangan salah, Kanalogic KCR-181SW ini telah dilengkapi software yang dapat diakses melalui PC/Laptop.

Dimana, software ini berfungsi memberi kemudahan input dan melihat laporan. Jadi, melihat laporan dan input data di mesin kasir bisa dilakukan melalui komputer, tanpa repot-repot entri dan melihat dari mesin kasir. Bahkan, Anda bisa melihat laporan lebih mudah melalui smartphone, karena sudah tersedia aplikasi mobile untuk mesin kasir ini. 

3. Terhubung langsung dengan peralatan kasir

Electronic Cash Register Kanalogic KCR-181SW ini terbilang lebih modern dibandingkan mesin kasir pada umumnya. Sebab, mesin kasir ini di desain khusus untuk terhubung dengan berbagai peralatan kasir (all in one design). Mesin kasir ini dapat dihubungkan langsung dengan alat-alat kasir, seperti barcode scanner, printer eksternal (bila ingin mencetak nota dari print eksternal), timbangan elektronik, dan sebagainya. 

4. Mendeteksi keaslian uang

Terkadang, Anda kesulitan memeriksa uang palsu saat melakukan transaksi?

Belum lagi, antrian bakal jadi panjang bila kasir sibuk melihat keaslian uang pada setiap transaksi. Bila menggunakan mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini, maka proses pemeriksaan uang akan dibuat lebih praktis. Karena, mesin kasir ini sudah dilengkapi kaca pembesar dan sinar UV untuk membantu mendeteksi keaslian uang. Jadi, kasir tidak perlu lagi memeriksa keaslian uang secara manual.

5. Fasilitas Wi-Fi

Apabila dibutuhkan, mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini dapat menangkap sinyal Wi-Fi agar terhubung dengan smartphone. Dengan begitu, maka Anda akan lebih mudah, cepat dan fleksibel dalam mengakses laporan. 

6. Kapasitas penyimpanan data lebih besar

Untuk menyimpan data produk, Anda tak perlu khawatir akan kapasitasnya. Mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini memiliki kapasitas hingga 10.000 jenis barang yang dapat disimpan dalam mesin.

Jadi tidak perlu bingung bila jenis barang yang ada dalam usaha Anda sangat banyak. Mesin kasir ini memiliki kapasitas yang sangat besar. Sehingga cocok untuk swalayan, toko hingga restoran dan berbagai jenis usaha dengan jenis barang yang beragam. 

7. Laci uang lebih aman dan lebar 

Laci yang ada pada mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini berbahan logam yang lebih kuat dan aman. 

Selain berbahan logam, laci mesin kasir ini lebih aman dan praktis karena memiliki 3 macam cara penguncian laci. Yaitu, posisi vertikal ke atas untuk mengunci, kemudian posisi horizontal (mendatar) untuk membiarkan laci terbuka atau tidak terkunci, dan posisi vertical ke bawah untuk membuka laci. Bila dibandingkan dengan mesin kasir elektronik pada umumnya, laci pada mesin ini terbilang lebih lebar. Dimana, terdapat penyimpanan uang kertas beserta penjepitnya, dan 5 kotak untuk penyimpanan uang logam.

8. Pemrograman mesin lebih lengkap

Akan banyak program mesin kasir yang membantu proses usaha Anda menjadi lebih praktis. Mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini, dapat mencetak nota secara langsung. Bahkan, Anda bisa meletakkan logo usaha Anda pada nota yang akan tercetak. Bahkan dengan mesin ini, kasir bisa meminimalisir salah entri atau perubahan data saat melakukan transaksi. Karena, mesin dapat mengubah nomor meja (seperti di restoran) bila konsumen ingin mengubah meja. 

Semua serba praktis bukan? 

Masih ada pemrograman lain yang akan membantu kebutuhan transaksi, seperti pengaturan nota yang bisa diatur hingga 30 persen, fasilitas membuat kartu member hingga pembulatan total pembayaran secara otomatis. 

Semua bisa diatur dengan lebih mudah dengan mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini. 

9. Layar display lebih menarik

Jangan takut terhadap penggunaannya yang rumit. Dengan mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW, kasir mau pun konsumen tak akan dibingungkan dengan display yang monoton dan membosankan. 

Proses transaksi akan lebih mudah dilakukan, karena layar display lebih menarik dengan tampilan layar yang berwarna. Sehingga, operator atau kasir bisa melakukan operasi lebih mudah dengan menu yang user friendly

10. Pengaturan transaksi lebih lengkap 

Dengan mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW, proses transaksi bisa dilakukan lebih praktis dan detail.

Mengapa?

Selain transaksi umum dan dasar, operator bisa melakukan transaksi tambahan seperti entri potongan harga (discount) pada setiap produk atau setiap transaksi. Operator juga dapat melakukan pengaturan pajak pertambahan nilai (PPN) yang disesuaikan. Termasuk, pengaturan transaksi yang terkait promo dan service charge. Semua sudah diatur dalam mesin, kasir tak perlu lagi menghitung ulang jumlah transaksi, bila ada tambahan diskon, promo, pajak, dan lain sebagainya. 

11. Lebih mudah melakukan kontrol produk

Anda sering lupa dan terlambat memperbarui stok barang?

Kalau Anda sering mengalami hal tersebut, rasanya mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan kontrol stok produk. Mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini akan mengingatkan Anda  untuk memperbarui stok. Sebab, akan ada notifikasi bila stok barang menipis. 

Bagaimana hal ini bekerja?

Pada mesin ini, terdapat fungsi kontrol stok barang. Anda bisa memantau stok setiap barang, dan kemudian memasukkan jumlah barang yang Anda tetapkan sebagai stok tipis di menu [Alarm]. Misal, Anda memasukkan angka 50. Saat stok barang mencapai angka tersebut, mesin akan memberikan peringatan kepada Anda. Jadi, jangan takut untuk kerepotan karena harus memenuhi kebutuhan barang secara mendadak. 

Jadi bagaimana? 11 keuntungan menggunakan mesin kasir elektronik Kanalogic KCR-181SW ini, akan membuat usaha Anda berjalan lebih praktis dan efektif bukan?

 

Share this info