5 Cara Agar Keluarga Tetap Aman di Rumah


Tuntutan pekerjaan dan aktivitas zaman sekarang, mungkin membuat sebagian besar orangtua harus memiliki aktivitas di luar rumah dengan intensitas yang tinggi. Tak menutup kemungkinan, aktivitas di luar rumah bisa dilakukan bahkan setiap hari. Meninggalkan keluarga, seperti anak, orangtua, atau saudara di rumah tanpa kita, bisa menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Anda. Apakah keluarga tetap dalam kondisi aman di rumah?

 

Mengingat, banyak kejadian atau tindak kriminalitas yang bisa terjadi pada keluarga saat di rumah. Selain itu, bencana tak terduga bisa saja terjadi seperti: kebocoran gas, kebakaran, atau bahkan banjir karena human error. Karena hal-hal di atas, banyak dari kita merasa tak nyaman atau khawatir meninggalkan keluarga di rumah tanpa pengawasan. Sebab itu, teknologi yang mendukung rumah menjadi “Smart home” sangat dibutuhkan di era saat ini. Di mana Anda dapat mengontrol kondisi rumah dari mana saja melalui ponsel atau smartphone.  


Anda dapat menciptakan “smart home” untuk keluarga Anda dengan menggunakan Smart Alarm Kanasecure W20 di rumah Anda. Anda dapat melakukan 5 cara ini melalui Smart Alarm Kanasecure W20 agar keamanan keluarga lebih terjamin ketika Anda tidak berada di rumah:

1. Bisa memantau kondisi rumah dari ponsel
Dengan Smart Alarm Kanasecure W20, Anda dapat memantau kondisi rumah melalui smartphone atau ponsel Anda. Hal ini, bisa membuat Anda lebih nyaman ketika beraktivitas di luar rumah yang mengharuskan meninggalkan anggota keluarga di rumah. Anda dapat dengan sigap menginformasikan penghuni rumah, atau meminta bantuan tetangga, bahkan mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan keluarga di rumah, bila Anda bisa memantau semua hal di rumah melalui ponsel Anda. Karena kepraktisan pemantauan inilah, Smart Alarm Kanasecure W20 bisa dikatakan sebagai sistem keamanan terbaik untuk rumah Anda.


2. Atur penggunaan listrik dengan Smart Socket 
Smart Socket atau terminal listrik yang terhubung dengan Smart Alarm dari Kanasecure ini dapat diatur melalui ponsel Anda. Dengan menggunakan Smart Socket Anda akan lebih mudah mengatur benda elektronik dari mana saja. Ketika anggota keluarga atau Anda lupa mematikan salah satu benda elektronik, maka Anda bisa mematikannya dari mana saja melalui smartphone. Termasuk, bisa menyalakan benda elektronik dari mana saja, seperti: lampu yang lupa dinyalakan agar rumah tetap dalam kondisi terang, apabila penghuni rumah lupa atau tertidur lebih awal.


3. Deteksi asap menghindari kebakaran
Anda harus menghubungkan sensor kebakaran dengan Smart Alarm Kanasecure W20. Dengan ini,  Anda dapat mendeteksi asap yang muncul di sekitar rumah secara cepat. Hasil deteksi terhadap asap  ini, akan dengan cepat tersampaikan kepada Anda melalui notifikasi ke ponsel Anda. Sehingga, Anda dapat meminimalisir terjadinya kebakaran di rumah Anda. Karena ketika sensor mendeteksi adanya asap, maka sensor akan mengirim sinyal ke ponsel secara langsung.


4. Gunakan pengaturan Home arm dan Away arm
Smart Alarm Kanasecure W20 ini terbilang fleksibel. Anda dapat mengatur sendiri, sensor apa saja yang ingin diaktifkan maupun tidak. Bila Anda di rumah, Anda bisa membuat aktivitas lebih nyaman tanpa ada sensor yang seakan mengintai. Sebaliknya, bila Anda berada di luar rumah, maka Anda bisa mengatur semua sensor atau sebagian sensor aktif. Pengaturan ini bisa Anda gunakan di fitur home arm dan away arm.


5. Berbagi akses dengan mudah
Bukan hanya Anda yang bisa mengawasi seisi rumah dan mendapatkan notifikasi kejadian melalui ponsel. Anda dapat berbagi akses dengan anggota keluarga lain atau orang yang Anda percaya dalam menjaga keamanan rumah dan keluarga di dalamnya. Berbagi akses ini bisa didapatkan melalui fitur smart sharing yang memudahkan Anda untuk berbagi akun atau akses. Dengan demikian, banyak pihak yang membantu Anda dalam melakukan pencegahan bencana atau kejadian yang tak diinginkan secara dini atau lebih cepat.


5 Cara di atas akan mengoptimalkan keamanan di rumah Anda, khususnya dalam perihal melindungi keluarga. Pastikan rumah Anda sudah dilengkapi Smart Alarm Kanasecure W20 yang memiliki banyak keuntungan dan membuat rumah menjadi “Smart Home”. Choose Smart Alarm Kanasecure W20 as your “Smart Home”!

Share this info