5 Fakta Ini Buktikan Barcode Scanner 2D Semakin Dibutuhkan



Mungkin Anda kerap dibingungkan dengan berbagai produk barcode scanner yang ada di pasaran. Karena itu, sebelum membeli maka kenali dulu macam dan jenis dari barcode scanner. Salah satu yang menjadi pertimbangan pembeli adalah barcode scanner 1D atau 2D?

Faktanya, jenis barcode scanner 2D saat ini lebih banyak diminati dan dibutuhkan masyarakat. Inilah 5 fakta yang membuktikan bahwa barcode scanner 2D semakin dibutuhkan:

  1. Lebih akrab di masyarakat
    Bila kita perhatikan, berbagai produk dan kebutuhan usaha yang membutuhkan barcode scanner kini lebih banyak menggunakan QR Code atau barcode 2D.
    Bahkan berbagai aplikasi yang banyak digunakan masyarakat untuk transaksi adalah barcode 2D.
    Bila memilih barcode scanner 2D, maka Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan yang banyak digunakan masyarakat. Hal ini sangat dibutuhkan bagi tempat usaha yang erat kaitannya dengan pelayanan atau transaksi jual beli.

  2. Jangkauan scan yang lebih mudah
    Barcode 2D adalah  kode matriks berupa kumpulan data berbentuk persegi, titik, heksagon hingga bentuk geometri. Karena itu, barcode scanner jenis 2D ini membaca barcode dengan sensor gambar. Sehingga, proses membaca lebih cepat dibandingkan membaca barcode 1D (kode batang).

  3. Membaca semua jenis barcode
    Menariknya lagi, memilih barcode scanner 2D bisa dibilang sebagai paket lengkap. Sebab, barcode scanner yang bisa membaca barcode 2D, maka bisa juga membaca barcode 1D.

  4. Bisa membaca langsung dari layar elektronik
    Tidak semua jenis barcode scanner bisa membaca barcode di berbagai media, salah satunya media elektronik, seperti layar LCD di ponsel atau pun di komputer. Sebagian besar barcode scanner jenis 2D ini, bisa membaca barcode di layar elektronik. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan, karena saat ini banyak barcode yang digunakan di berbagai aplikasi (ponsel) konsumen.

  5. Harga mulai terjangkau
    Barcode scanner 2D saat ini sudah memiliki harga terjangkau, mengingat teknologi saat ini terus berkembang. Soal harga, mungkin memang lebih mahal dibandingkan dengan Barcode scanner 1D.

5 fakta ini bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan dalam memilih produk barcode scanner. Meski Barcode scanner 2D semakin dibutuhkan, bukan berarti barcode scanner 1D menjadi produk yang kurang baik. Sebab, jenis Barcode scanner dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan perusahaan.

Jadi, pertimbangkan mulai sekarang dan tentukan sendiri barcode scanner yang paling pas untuk meningkatkan produktivitas kerja di perusahaan Anda. 

Share this info