Apa Fungsi Infrared pada Kamera CCTV?

Kamera CCTV adalah suatu perangkat elektronik yang berfungsi untuk memantau setiap pergerakan, baik di rumah, kantor, maupun di tempat umum lainnya. Perangkat ini mendukung pihak keamanan untuk memantau situasi dan kondisi tempat tertentu, sehingga tindak kejahatan dapat dicegah dan dijadikan bahan bukti. Kamera CCTV ini pun memiliki beragam bentuk dan berbagai macam seiring perkembangan teknologi, salah satunya CCTV yang dilengkapi dengan infrared.


Lalu, apa sebenarnya fungsi infrared? Infrared dalam kamera CCTV mampu merekam suatu aktivitas dalam ruangan yang gelap dan membuat hasil rekaman menjadi lebih terang seperti menggunakan cahaya lampu. Penggunaan kamera CCTV infrared ini biasa diletakkan di dalam ruangan gudang penyimpanan yang gelap dan minim cahaya. Meskipun tanpa cahaya, kamera ini mampu menghasilkan video dengan resolusi tinggi. Tiap kamera CCTV memiliki jumlah lampu infrared yang berbeda-beda pula.


Kamera CCTV dengan lampu infrared LED 4 mata biasanya dapat merekam gambar secara jelas ke mode hitam putih dalam keadaan gelap dengan jarak maksimal hingga 40 meter. Sedangkan untuk unit kamera CCTV dengan lampu infrared yang banyak biasanya dapat merekam gambar secara jelas dengan jarak maksimal hingga 20 atau 30 meter. Bagaimana jadinya jika kamera CCTV infrared ini menghasilkan gambar di siang hari? Kamera ini tetap mampu memberikan gambar yang jelas dalam kondisi cukup cahaya ataupun tidak ada cahaya.


Kana Secure sebagai penyedia sistem keamanan terkemuka di Indonesia menyediakan kamera CCTV infrared berkualitas yang telah dilengkapi berbagai fitur dengan harga terjangkau. Lengkapi pula perangkat keamanan Anda dengan DVR Penta-Brid terbaru kami XVR6004D, XVR6008D, dan XVR6116D. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan CCTV dan DVR terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan harga spesial sekarang juga!

Share this info