Beginilah Cara Maksimalkan Keamanan Rumah Saat Libur Natal & Akhir Tahun


Sudahkah Anda mempersiapkan berbagai kegiatan di saat libur Natal dan akhir tahun 2020? Meski dalam situasi pandemi Covid-19, banyak dari masyarakat sudah memiliki agenda akhir tahun yang harus dilaksanakan. Selain tetap memperhatikan protokol kesehatan agar aman dan terhindar dari penularan Covid-19, Anda juga harus memperhatikan keamanan rumah yang Anda tinggalkan dalam waktu cukup lama.

Yakinkah Anda dengan keamanan rumah saat ini? 

Bukan tidak mungkin bila rumah Anda menjadi incaran tindak kriminalitas suatu oknum. Karena itu, Anda butuh memastikan keamanan rumah sebelum meninggalkannya dalam waktu yang cukup lama. Begini 4 cara maksimalkan keamanan rumah saat libur Natal dan akhir tahun:

1. Pasang CCTV dan DVR yang tepat
CCTV merupakan salah satu media efektif untuk melakukan pengawasan terhadap kondisi di rumah Anda maupun lingkungan sekitar. Salah satu CCTV yang bisa Anda gunakan, adalah CCTV Kana B-8020FS yang tahan terhadap berbagai kondisi (tahan air, panas dan debu). Sehingga CCTV ini aman digunakan di luar ruangan, hal ini tentu membuat oknum tindak kriminalitas bisa berpikir ulang untuk melakukan kejahatan ketika melihat CCTV ini ada di lingkungan rumah Anda.

Selain CCTV tersebut, Anda juga bisa menggunakan CCTV Kana FE-220MD. CCTV berbentuk seperti fish eye ini dapat memantau lingkungan dengan sudut pandang hingga 360 derajat. Menariknya lagi, CCTV ini dapat digunakan dalam kondisi gelap.

Dalam penggunaan CCTV, Anda juga harus memadukannya dengan DVR dari Kanasecure. Untuk mendapatkan perpaduan tepat antara CCTV dan DVR, Anda perlu memilih alat perekam DVR terbaik.

2. Penggunaan Smart Alarm 
Selain menggunakan CCTV, keamanan rumah dapat dilakukan secara maksimal dengan menggunakan Smart Alarm Kanasecure W20. Dilengkapi dengan berbagai sensor dan dapat terhubung di ponsel.  Anda dapat memantau kondisi rumah dari mana saja dan kapan saja.

Dengan begini, liburan atau aktivitas Natal dan liburan akhir tahun Anda tidak akan terganggu dengan rasa was-was. Karena kondisi keamanan bisa terpantau oleh Smart Alarm. Bila ada kejadian berbahaya atau hal-hal yang berpotensi menimbulkan bencana, maka Anda akan mendapatkan notifikasi dan pemberitahuan di ponsel pada saat itu juga (
realtime).

Hal ini tentu semakin memaksimalkan pengamanan di rumah Anda, dengan berbagai keuntungan lain dari Smart Alarm Kanasecure W20 ini.

3. Manfaatkan akses kontrol pintu
Setelah menggunakan CCTV dan Smart Alarm, Anda perlu memanfaatkan akses kontrol untuk optimalisasi keamanan rumah. Akses kontrol akan memberikan kemudahan dalam mengawasi siapa saja yang telah mengakses ruangan maupun rumah. Anda perlu menggunakan akses kontrol Kanasecure A-1000BLC yang dapat dihubungkan dengan ponsel.

Hal ini tentu semakin memudahkan Anda dalam urusan pengamanan akses ruangan. Menggunakan akses kontrol dari Kanasecure ini, membuat Anda terhindar dari berbagai risiko keamanan, termasuk tidak perlu menggunakan kunci pintu secara manual dan masih banyak keuntungan lain dari akses kontrol Kanasecure A-1000BLC.

4. Sediakan alat pendeteksi gas dan kebakaran

Keamanan bukan soal oknum atau orang yang melakukan tindak kriminalitas saja, bencana tak terduga seperti kebocoran gas, banjir hingga kebakaran merupakan hal yang bisa saja terjadi. Karena itu, selain 3 teknologi pendukung keamanan di atas, Anda juga perlu menyediakan sensor pendeteksi gas dan kebakaran untuk menghindari kerugian yang bisa menerpa rumah saat ditinggalkan dalam kurun waktu lama. 

Alat pendeteksi atau sensor pendeteksi gas dan kebakaran ini, bisa Anda dapatkan di Smart Alarm Kanaseucre W20. Sensor tersebut dapat mendeteksi hal-hal yang berisiko menyebabkan kebakaran dan gas bocor. Selanjutnya, pengguna akan langsung mendapatkan notifikasi bila ada hal membahayakan yang terjadi di dalam rumah. Semua hal ini, dapat dipantau di ponsel untuk semakin memaksimalkan keamanan di lingkungan rumah Anda.

 
Hal-hal di atas sangat perlu diterapkan, karena kondisi rumah yang ditinggal dalam waktu cukup lama bisa menimbulkan berbagai risiko yang tak terduga. Bila Anda sudah bersiap dengan agenda Natal dan libur akhir tahun, maka jangan lupa untuk menerapkan cara-cara di atas agar keamanan di lingkungan rumah Anda semakin maksimal. Rumah tetap aman, aktivitas di luar rumah juga jadi nyaman.


Share this info