Cara Mudah Olah Laporan Kehadiran dari Mesin Absensi

Mesin absensi bukanlah barang yang awam lagi bagi Anda yang telah memasuki dunia kerja. Mesin yang digunakan untuk mengetahui dan melacak kehadiran karyawan ini biasanya digunakan di berbagai instansi, seperti perkantoran, tempat usaha kecil hingga sedang, kampus, dan juga sekolah. Mesin absensi memiliki peranan yang sangat penting bagi pemilik usaha atau pemimpin instansi dalam mencatat kehadiran karyawan secara otomatis. Itulah mengapa mesin absensi dinilai sangat penting dan harus ada di suatu instansi.


Mesin absensi biasanya digunakan secara luas oleh instansi atau perusahaan tertentu yang memiliki jumlah karyawan cukup banyak. Kehadiran mesin absensi ini sangat bermanfaat dan efektif dalam pendataan kehadiran karyawan, tanpa harus menulis daftar hadir karyawan satu per satu. Tidak hanya sebatas itu, mesin absensi juga dapat menghitung jam kerja karyawan mulai dari masuk hingga pulang kantor. Dengan begitu, pekerjaan HRD dalam penghitungan gaji akan lebih mudah dan akurat.


Biasanya data dari mesin absensi akan diolah terlebih dahulu menggunakan software absensi dan penggajian yang kemudian akan menghasilkan suatu laporan kehadiran. Namun, kini Anda dapat mengolah laporan absensi lebih cepat, mudah, dan praktis melalui mesin absensi itu sendiri. Mesin absensi dapat mengolah data absensi yang disimpan menjadi suatu laporan kehadiran berkat adanya fitur SSR.


SSR atau Self Service Reader adalah fitur yang berguna untuk mengatur jam dan jadwal kerja langsung di mesin absensi serta melihat laporan kehadiran tanpa menggunakan aplikasi personalia. Laporan kehadiran dapat diunduh dari mesin absensi menggunakan USB atau flashdisk dalam format Excel. Setelah Anda men-download laporan tersebut dari mesin absensi, Anda dapat membukanya melalui aplikasi Ms. Excel dan langsung mencetaknya. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk menggunakan aplikasi personalia lagi bukan?


Fitur SSR ini dapat Anda jumpai pada mesin absensi sidik jari KANA SF-1000CNB. Mesin ini tidak hanya berfungsi sebagai pencatat kehadiran saja, KANA SF-1000CNB mampu berfungsi sebagai akses kontrol ruangan. Tidak hanya itu, manajemen absensi perusahaan Anda akan semakin lengkap jika mesin ini dihubungkan dengan layanan cloud KitaCloud dan KitaServer yang akan memudahkan kegiatan personalia dan penggajian.


Demikian ulasan mengenai cara mudah mengolah laporan kehadiran melalui mesin absensi. Dapatkan mesin absensi dan layanan cloud dengan harga terjangkau serta berbagai penawaran menarik lainnya di sini. Kunjungi laman News kami untuk mendapatkan berita dan tips terbaru seputar teknologi, personalia, dan bisnis.

Share this info