Cara Praktis Pantau Rekaman CCTV dari Smartphone

Pada umumnya, Closed Circuit Television atau yang disingkat dengan CCTV memang digunakan sebagai perangkat pelengkap keamanan yang sudah sering digunakan di dalam berbagai industri, seperti militer, pabrik, kantor, toko, bandara, stasiun, bahkan perumahan. Kehadiran CCTV tidak akan dinilai lengkap tanpa DVR. Kamera CCTV berfungsi sebagai alat pengambil gambar, sedangkan DVR sendiri digunakan untuk merekam semua gambar yang dikirim oleh kamera CCTV.


Tentunya Anda tidak bisa memantau keadaan di sekitar selama 24 jam penuh, bukan? Anda bisa saja mempekerjakan petugas keamanan untuk memantau keadaan sekitar, namun hasilnya pun tidak akan maksimal, mengingat petugas keamanan pun perlu waktu istirahat atau bahkan jika ia tertidur. Cara paling baik adalah dengan memanfaatkan teknologi CCTV sebagai pelengkap sistem keamanan Anda. Teknologi CCTV mampu memantau setiap sudut bangunan selama 24 jam. Hal ini menjadi lebih praktis karena Anda dapat memantau CCTV dari ponsel Anda sendiri. Dengan begitu, Anda tidak harus memantau rekaman CTV melalui monitor atau laptop.


Pertama, pastikan DVR Anda telah support dan terhubung dengan cloud. Selain itu, pastikan DVR dan smartphone Anda terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Lalu, download dan install aplikasi pemantau CCTV di smartphone Anda. Pastikan aplikasi pemantauan tersebut support dengan perangkat DVR Anda. Sebagai pilihannya, Anda dapat menggunakan aplikasi xmeye atau aplikasi lain seperti vMEyeCloud untuk memantau rekaman CCTV melalui smartphone.


Jika Anda menggunakan aplikasi vMEyeCloud, berikut langkah-langkahnya :

1.       Download dan install aplikasi vMEyeCloud di smartphone

2.       Buka aplikasi vMEyeCloud

3.       Pilih By User

4.       Lakukan login sesuai dengan user name dan password yang sudah Anda buat sebelumnya

5.       Masuk ke Add Device dan isi sesuai dengan pengaturan (setting) DVR

6.       Silahkan pilih rekaman CCTV mana yang akan Anda lihat

Jika Anda menggunakan aplikasi xmeye, berikut langkah-langkahnya :

1.       Download dan install aplikasi xmeye di smartphone

2.       Silahkan login dengan akun yang telah Anda buat sebelumnya

3.       Klik ikon + untuk Add Device dan isi sesuai dengan pengaturan (setting) DVR

4.       Pilih menu Device List

5.       Silahkan pilih rekaman CCTV mana yang akan Anda lihat


Demikian ulasan ringkas mengenai cara mudah memantau rekaman CCTV melalui smartphone. Jaringan internet yang stabil sebagai jalur distribusi data dan kualitas vendor akan perangkat DVR dapat menjadi pertimbangan Anda dalam menggunakan teknologi CCTV sebagai pelengkap sistem keamanan Anda. KANA Secure hadir sebagai vendor sistem absensi dan CCTV terkemuka di Indonesia menawarkan produk CCTV dan DVR kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Segera hubungi kami sekarang juga dan nikmati kemudahan akses CCTV kapan saja dan di mana saja! Kunjungi juga laman PROMO dan NEWS kami untuk dapatkan penawaran dan berita menarik lainnya

Share this info