Ingin Sukses Berbisnis? Miliki 4 Alat Pendukung Usaha Ini




Banyak hal yang harus diperhitungkan matang-matang oleh para pelaku usaha. Mulai dari konsep bisnis, strategi penjualan, hingga peralatan pendukung usaha mereka. Namun, banyak dari pengusaha justru terlalu fokus hanya pada kebutuhan strategi penjualan atau pemasaran. Padahal, peran dari peralatan pendukung juga sangat penting dalam kesuksesan sebuah bisnis.

 

Terutama bagi Anda para pengusaha yang ingin memulai kembali atau membangkitkan bisnis yang sempat lesu karena pandemi Covid-19. Bila Anda ingin sukses berbisnis, maka pastikan Anda sudah memiliki alat pendukung usaha berikut ini:


1. Mesin Kasir
Mesin kasir merupakan alat kasir yang mempermudah transaksi dengan hasil yang akurat. Bayangkan saja! Bila Anda harus melakukan proses transaksi, menghitung, hingga menyusun laporan secara manual.

Mesin kasir ini merupakan hal terpenting untuk mengetahui harga barang, stok barang, maupun jenis barang apa saja yang ada di tempat usaha Anda. Terlebih lagi, kamu dapat mengetahui laporan penjualan dengan mudah dari mesin kasir. Sehingga, keuntungan dan kerugian dapat diketahui dengan mudah.

Salah satu mesin kasir yang memiliki fungsi di atas dengan harga terjangkau adalah mesin kasir Kanalogic KCR-181SW. Uniknya, mesin kasir ini dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap yang mempermudah proses transaksi dan akses laporan penjualan dari ponsel. Tak hanya itu, banyak keuntungan lain yang dapat Anda rasakan dari mesin kasir ini.


2. Barcode Scanner  
Penggunaan barcode scanner dapat memudahkan Anda dalam pendataan barang usaha. Hal ini tentu mempermudah Anda mengetahui stok barang. Teknologi barcode scanner bisa mempercepat proses administrasi Anda dengan akurat. Bahkan dengan barcode scanner Logic LS-31S milik Kanasecure, Anda dapat menghubungkannya dengan mesin kasir Kanalogic KCR-181SW untuk proses transaksi yang lebih efektif.


3. Alat pendeteksi uang palsu
Menerima transaksi uang palsu tentu merupakan sebuah risiko yang paling sering dialami pengusaha dalam urusan bertransaksi. Karena itu, Anda perlu waspada dan melakukan upaya pencegahannya. Karena itu, Anda membutuhkan alat pendeteksi uang yang bisa Anda dapatkan sekaligus dari mesin kasir mesin kasir Kanalogic KCR-181SW. Tanpa memperlama waktu antrian, Anda dapat melayani konsumen dengan cepat tanpa ragu akan tertipunya uang palsu.

 

4. Printer nota

Nota sudah menjadi hal yang akan sangat butuhkan dalam transaksi usaha Anda. Nota berfungsi sebagai barang bukti untuk konsumen sebagai alat pembelian yang sah. Penggunaan nota manual tentu sangat rawan untuk dimanipulasi dengan akurasi yang rendah.

Karena itu, Anda membutuhkan printer nota agar semua transaksi tercatat dengan cepat dan tepat. Anda juga bisa sekaligus mendapatkan printer nota dengan menggunakan mesin kasir Kanalogic KCR-181SW. Printer nota di mesin kasir ini, merupakan printer thermal yang dapat mencetak hingga 20 karakter tanpa harus melakukan pengisian tinta.

 

Sudah siapkah Anda memulai bisnis? Atau proses transaksi dalam bisnis Anda masih mengalami kendala? Maka Anda perlu melakukan evaluasi dan mempersiapkan setidaknya 4 alat pendukung usaha di atas. 

Share this info