Kamera CCTV Vandal Proof Paling Tahan Banting

Dilansir dari SURYA.co.id (15/11/18), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Agoes Edi Poetranto dibuat gregetan karena CCTV yang dibuat untuk memantau pelaku pembuang sampah sembarangan di Jembatan Muharto sudah dirusak 3 kali oleh orang tidak dikenal. Jembatan Muharto menjadi kawasan kumuh karena sampah selalu menumpuk di kawasan itu. "Pusing saya. Tiga kali dirusak orang tidak bertanggungjawab. Ya memang gregetan," kata Pak Agoes. Namun, CCTV yang dirusak segera diperbaiki agar dapat memantau kembali. Padahal dengan dipasangnya CCTV, harapannya penduduk sekitar tidak akan berani membuang sampah di kawasan itu.
Jika hal tersebut terjadi pada kamera CCTV yang sudah dipasang di kantor atau rumah Anda pasti ikut merasa kesal, bukan? Jadi, sebaiknya sebelum membeli kamera CCTV pilihlah jenis kamera CCTV vandal proof. Karena jenis kamera CCTV ini paling tahan banting. Kamera CCTV vandal proof adalah perangkat elektronik yang dibuat tahan terhadap perusakan apapun. Kamera CCTV didesain dengan body luar (umumnya berbahan logam atau metal) yang tahan terhadap benturan, pukulan, dan sebagainya. Demikian halnya dengan lensa dan sistem elektronik di dalamnya sehingga tetap dapat merekam gambar meskipun pengrusakan sudah dilakukan. Mau dilempari dengan batako keras atau dipukul dengan pemukul baseball,  kamera CCTV vandal proof masih kokoh dan mampu merekam gambar.
Kalau kamera CCTV biasa yang memiliki lensa dengan bahan gelas dipastikan akan langsung pecah jika dipukul atau dilempari barang yang keras. Lensa pada kamera CCTV vandal proof diibaratkan seperti layar gorilla glass pada smartphone yang anti banting, anti pecah serta anti gores. Biasanya, penutup bagian luar kamera vandal proof disekrup dengan bentuk sekrup khusus (bukan bentuk sekrup plus atau minus). Jadi, orang yang ahli elektronik akan sulit membongkar kamera CCTV vandal proof karena tidak memiliki obeng yang sesuai dengan bentuk sekrupnya.
Berikut ini keunggulan lain dari kamera CCTV vandal proof.

  • Dapat digunakan untuk pengawasan keamanan di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor).
  • Terdapat berbagai macam fitur seperti ICR (Infrared Cut filter Removal), AWB (Automatic White Balance), AGC (Automatic Gain Control), DNR (Digital Noise Reduction), WDR (Wide Dynamic Range), UTC (Up the Coax) dan OSD (On Screen Display).
  • Hemat biaya karena tidak perlu membeli lensa tambahan dan mounting bracket.
  • Serbaguna untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan di rumah, kantor atau tempat bisnis Anda.
  • Kamera CCTV outdoor yang memiliki rating IP66 dapat mencegah partikel-partikel kecil seperti debu, kotoran serta dapat bertahan dalam kondisi cuaca yang ekstrim.

Jika Anda masih penasaran dengan kehebatan kamera CCTV vandal proof, silakan mencarinya di Youtube. Ada banyak orang yang mengetes kekuatan kamera ini, bahkan sampai melindasnya dengan mobil. Kana juga memiliki berbagai produk kamera CCTV vandal proof yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Inilah saatnya tingkatkan keamanan bersama Kana!

Sumber gambar : https://faragostar-co.com

Share this info