Mau Mendapatkan Kenaikan Gaji? Lakukan Tips Ini!

Salah satu hal yang banyak dihindari orang saat berkarier adalah jumlah penghasilan yang stagnan. Untuk mengantisipasi hal ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Mulai dari mengajukan kenaikan gaji pada bos hingga memutuskan untuk berpindah tempat kerja. Nyatanya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh situs latanan informasi karier workforce.com menyatakan bahwa karyawan yang sudah lama bekerja di sebuah perusahaan lebih dari dua tahun cenderung mengumpulkan uang lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang berpindah tempat kerja. Penelitian workforce.com juga mengungkapkan bahwa mereka yang berpindah tempat kerja bisa mendapatkan peningkatan pendapatan hingga 10-20 persen. Dalam beberapa kasus khusus, peningkatan gaji yang didapat bisa mencapai 50 persen. Sementara itu, pegawai yang memutuskan untuk menetap di sebuah perusahaan hanya mampu mendapatkan peningkatan penghasilan paling besar 4,5 persen per tahun.


Bethany Devine selaku manajer rekrutmen di Silicon Valley mengatakan hal ini bisa terjadi karena tiap perusahaan ingin mendapatkan kandidat yang terbaik, itulah mengapa mereka rela membayar lebih besar untuk bisa mendapatkan kandidat yang paling dibutuhkan dan diinginkan perusahaan. Dilansir dari Forbes, Bethany Devine mengungkapkan bahwa permasalahan yang terjadi saat Anda loyal di sebuah perusahaan adalah kenaikan gaji Anda hanya akan didapat dari persentase gaji awal. Namun, jika Anda berani memutuskan berpindah kerja ke perusahaan lain, Anda bisa memulai hal baru dengan meminta jumlah gaji lebih besar. Pada akhirnya, perusahaan akan bersaing untuk mendapatkan kandidat terbaik.


Troy Jackson yang telah bekerja di perusahaan Fortune 500 dan Harvard Business School juga menuturkan hal yang sama. Dia mengatakan banyak hal yang bisa didapat dengan mencoba peruntungan di tempat kerja yang baru. Selain itu, menjalani posisi baru dan berkiprah di sebuah perusahaan selama satu atau dua tahun sangatlah seru. Namun, Anda akan menemui hal-hal yang tidak lagi terasa menyenangkan atau cukup menantang, sehingga berpindah posisi dan mencari lingkungan kerja yang baru adalah dua cara untuk menjaga gairah produktif seseorang dan membuatnya terus belajar.


Seorang psikolog di Harvard, Daniel Gilbert mengatakan kebanyakan orang tidak bisa benar-benar mengetahui apa yang mereka suka dan apa yang bisa dilakukannya dengan sempurna hingga kita mencobanya. Dengan demikian, berpindah kerja adalah cara yang bisa ditempuh untuk menemukan apa yang pantas dan cocok dilakukan di masa yang akan datang. Daniel Gilbert juga menuturkan bahwa setiap orang harus mampu menemukan passion terbesarnya. Meskipun begitu, banyak orang yang lebih memilih untuk mencoba cari pekerjaan di tempat yang baru hingga menemukan pekerjaan mana yang paling sesuai di hati.


Sumber gambar : http://bsmedia.business-standard.com/_media/bs/img/article/2015-08/18/full/1439908107-6321.jpg 

Share this info