Mesin Kasir KCR-181SW, Alat Pendukung Bisnis yang Optimal


Hampir semua pebisnis atau pengusaha merasakan hal-hal tidak menyenangkan juga membingungkan dalam menjalankan bisnisnya, terutama dalam hal transaksi jual beli barang. Saking repotnya melayani banyaknya pembelian, seringkali terjadi kesalahan perhitungan yang mengakibatkan kerugian baik bagi pengusaha atau pembeli. Selain itu, kesalahan yang dilakukan oleh kasir juga turut membuat pembeli marah, bahkan tidak puas dengan pelayanan di toko atau restoran Anda. Akhirnya pembeli enggan datang kembali. Sayang sekali, bukan? 

Tapi untunglah, sekarang telah hadir alat pendukung bisnis berteknologi canggih untuk menunjang kegiatan bisnis Anda yaitu, mesin kasir (electronic cash register) KCR-181SW. Dengan mesin kasir, proses transaksi tidak dilakukan secara manual sehingga lebih praktis dan efisien. Lalu, apa saja manfaat lainnya? Simak penjelasannya di bawah ini. 

  
1.
 
Mempercepat proses transaksi penjualan

Dengan menggunakan mesin kasir KCR-181SW akan mempercepat proses transaksi penjualan dan penghitungan harga barang. Mesin kasir sudah terintegrasi dengan cash drawer atau laci penyimpanan uang sehingga uang dapat tersimpan dengan aman dan penjaga kasir dapat memberikan uang kembalian dengan cepat.

  
2.
 
Menyimpan data penjualan dengan akurat

Berbeda dengan cara manual yang harus mencatat semua nota penjualan dalam 1 hari, menggunakan mesin kasir KCR-181SW membuat semua data penjualan akan tersimpan ke komputer dengan akurat. Hal ini juga memudahkan perusahaan dalam mengevaluasi pertumbuhan bisnisnya karena penghitungan laporan penjualan tidak kacau balau lagi.

  
3.
 
Terdapat fitur Stock Control System

Fitur Stock Control System pada KCR-181SW berguna untuk mengecek jumlah stok barang lebih cepat dan tepat. Selain itu, fitur ini akan memberikan peringatan atau alarm bahwa jumlah stok barang sudah mulai menipis. Jadi, pengendalian stok lebih terjaga dan stabil. 

  
4.
 
Dapat dihubungkan langsung dengan barcode scanner

Untuk mempermudah input data barang atau cek harga, KCR-181SW dapat dihubungkan langsung dengan barcode scanner. Nota kas juga bisa langsung tercetak di mesin kasir ini karena dilengkapi printer dengan kertas printer nota ukuran 58 mm. 

  
5.
 
Analisa penjualan lebih mudah melalui PC atau smartphone

Laporan penjualan dapat diakses melalui PC atau laptop. Tersedia pula aplikasi mobile agar Anda dapat mengakses laporan penjualan secara praktis melalui smartphone kapan saja dan di mana saja. Dari hasil laporan penjualan ini Anda juga dapat melihat barang apa saja yang slow moving dan barang yang cepat laku sehingga bisa mengambil keputusan dalam pembelian stok barang. 

5 manfaat di atas bisa Anda dapatkan pada mesin kasir KCR-181SW. Jika ingin bisnis semakin berkembang tentu kita harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, bukan? Jadi, jangan ragu menggunakan mesin kasir dan barcode scanner dari Kanasecure untuk mengembangkan usaha Anda.


Share this info