Panduan Memilih CCTV yang Cocok dan Berkualitas

Apakah Anda berencana membeli kamera CCTV untuk memantau keadaan ruangan? Kini CCTV bukanlah benda yang asing lagi di kalangan masyarakat. Benda ini sering digunakan sebagai perangkat pelengkap keamanan di berbagai industri, baik pabrik, kantor, toko, bandara, bahkan perumahan. Seiring berkembangnya teknologi surveillence, kini Anda dapat menjumpai berbagai jenis kamera CCTV untuk melengkapi sistem keamanan. Namun, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini sebelum membeli kamera CCTV berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


1. Lokasi pemakaian

Anda wajib memperhatikan letak dan fungsi kamera CCTV, yaitu apakah CCTV akan digunakan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Kamera CCTV yang diletakkan di luar atau outdoor biasanya berbentuk bullet dan dibekali dengan kemampuan reduksi cahaya matahari serta jumlah LED infrared. Semua kamera CCTV outdoor bersifat weatherproof alias tahan segala cuaca dan dilengkapi pelindung untuk menahan sinar matahari ataupun hujan, seperti KANA B-604B, KANA B-8020ES, KANA B-204BQ, KANA B-8020BQ, KANA B-8040VA, dan KANA B-604CG.


Jika kamera CCTV diletakkan di dalam ruangan atau indoor, maka Anda dapat memilih kamera CCTV yang berbentuk dome seperti KANA D-604RD, KANA D-8020ES, KANA D-204RD, KANA D-8020SR, dan KANA D-8030SR. Kamera CCTV indoor biasanya dilengkapi dengan fitur infrared untuk memantau kondisi dalam ruangan gelap atau minim cahaya. Selain itu, CCTV indoor juga dibekali teknologi ICR yang berfungsi mengubah warna gambar dan video berwarna hitam putih terang untuk pemantauan ruangan yang sama sekali tidak mempunyai sumber cahaya.


2. Cek harga & spesifikasi

Tips memilih CCTV selanjutnya ialah berdasarkan budget dan sesuaikan dengan spesifikasi yang Anda perlukan. Anda dapat membandingkan terlebih dahulu harga antar kamera CCTV dan membandingkan spesifikasi masing-masing CCTV tersebut. Saat ini harga CCTV yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan tergantung merek dan spesifikasi.


Selain harga, spesifikasi adalah hal terpenting karena spesifikasi teknis inilah yang akan menentukan hasil gambar yang dihasilkan CCTV. Semakin bagus spesifikasi yang ditawarkan, semakin bagus pula hasil gambar yang dihasilkan CCTV. Pilihlah CCTV bermerek seperti KANA dengan kualitas produk terbaik dan jaminan layanan pura jual.


3. Garansi produk

Hal ini merupakan salah satu hal yang penting. Jangan lupa untuk memperhatikan garansi produk kamera CCTV. Jika merek CCTV yang Anda beli belum masuk ke Indonesia secara resmi, mungkin Anda hanya akan mendapat garansi dari toko penjual CCTV tersebut. Anda sebaiknya membeli perangkat CCTV, baik kamera dan DVR dengan merek yang ternama dan jaminan garansi produk seperti KANA yang telah memiliki 9 service center di Indonesia sehingga Anda dapat mengajukan perbaikan saat terjadi kerusakan atau masalah.


Setiap jenis kamera pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dengan tips dan panduan di atas, kini Anda tidak perlu bingung dalam memilih kamera CCTV sebagai penunjang keamanan dan pelindung aset Anda. KANA sebagai vendor mesin absensi dan CCTV terkemuka di Indonesia menawarkan berbagai varian produk CCTV terbaik dan berkualitas dengan jaminan layanan purna jual terpercaya. Anda dapat melihat berbagai varian produk menarik lainnya di PROMO kami dan simak tips serta berita lainnya seputar teknologi, bisnis, dan personalia di laman NEWS.

Share this info