Pantau Kinerja Karyawan Lebih Efektif dengan CCTV

Pernahkah Anda menjumpai beberapa karyawan yang belum mampu melaksanakan tugas kantor secara penuh, seperti meninggalkan ruangan tanpa alasan yang jelas, asyik mengobrol, bermain game, atau memainkan gadget selama jam kerja? Perilaku tersebut merupakan bentuk penyimpangan tanggung jawab pekerjaan yang dapat merugikan perusahaan. Akibatnya, pelaksanaan tugas terbengkalai, tidak selesai tepat waktu, dan hasil kerja pun tidak maksimal. Salah satu solusi untuk mengatasi situasi ini adalah dengan menggunakan sistem kamera CCTV untuk memantau kinerja karyawan.


Mengawasi kinerja karyawan melalui kamera CCTV kerap dilakukan bagi berbagai badan usaha yang dituntut untuk produktivitas tinggi. Keberadaan CCTV di tempat kerja bukanlah difungsikan sebagai pembatas ruang gerak karyawan, melainkan demi menjaga keefektivitasan kerja. Kamera pemantau ini mampu menangkap segala kejadian yang tidak mungkin Anda perhatikan selama 24 jam nonstop. Dengan adanya CCTV, HRD dapat mengetahui apa saja kegiatan yang sedang dilakukan karyawan sehingga intensitas kerja dan keamanan perusahaan dapat dipantau lebih optimal.


Jenis CCTV yang cocok untuk memantau karyawan

Pemantauan kinerja karyawan memang dapat dilakukan lebih efektif dan efisien melalui CCTV. Lantas, jenis CCTV apa yang cocok untuk memantau karyawan di tempat kerja? Anda dapat menggunakan IP Camera dan menggunakan jaringan internet untuk memantau karyawan di tempat kerja. Kamera ini biasanya dilengkapi dengan software yang memungkinkan Anda untuk menggunakan komputer pribadi, monitor, dan smartphone untuk memantau dan merekam video secara digital.


Bagi Anda yang memiliki beberapa kantor atau beberapa gedung, maka Anda memerlukan sistem pemantauan yang lebih canggih, seperti DVR. DVR dapat menyimpan video yang direkam kamera CCTV -hingga 16 kamera- yang terpasang di berbagai lokasi secara terpisah. Dengan begitu, Anda bisa mengawasi setiap sudut kantor lebih komprehensif. Saat ini, Anda pun dapat menemukan DVR dengan teknologi penta-brid (baca : KANA Hadirkan DVR dengan Teknologi Terbaru Penta-brid) yang mampu mendukung 5 tipe kamera CCTV, yakni kamera CCTV analog, AHD, CVI, TVI, dan IP Camera.

Kana Secure menyediakan perangkat keamanan terbaik, seperti CCTV dan DVR. Dapatkan produk CCTV dan DVR sesuai kebutuhan Anda dengan harga dan kualitas terbaik sekarang juga! Nikmati pula layanan purna jual terpercaya dan konsultasi GRATIS setiap pembelian produk Kana. Jadi, masih ragu menggunakan CCTV untuk mengawasi kinerja karyawan? Kana Secure – The Next Step in Security.

Share this info