Perhatikan Ini Sebelum Pasang Akses Kontrol Pintu


Sudah kenal akses kontrol? akses kontrol merupakan salah satu bagian dari perkembangan sistem keamanan moderen yang juga bisa diartikan sebagai akses pembatasan selektif ke suatu tempat, ruangan, dan atau properti kepada orang tertentu yang diberi wewenang atau hak. Dewasa ini semakin marak penggunaan akses kontrol yang dikhususkan untuk membuka pintu yang biasa dikenal dengan Door Access Control atau akses kontrol pintu. Dengan menggunakan akses kontrol pintu maka dapat dilakukan pembatasan lokasi yang dapat diakses beserta siapa saja yang diizinkan untuk mengaksesnya. Tentu ini menjadi suatu bentuk perkembangan teknologi yang sangat bermanfaat untuk diterapkan di masa ini.

Namun, sebelum memutuskan untuk memasang akses kontrol pintu, perhatikan beberapa hal mendasar dan krusial berikut agar pemasangan akses kontrol pintu dapat memberikan manfaat yang optimal :

1. Tempat
Pada dasarnya sistem akses kontrol pintu telah diprogram dengan kemampuan proteksi agar tidak dapat ditembus oleh seseorang yang tidak memiliki hak untuk mengaksesnya. Hanya orang-orang tertentu yang telah diberi izin yang dapat memasuki suatu ruangan. Ruangan apakah yang dimaksud? Ruangan apapun itu yang sekiranya membutuhkan pembatasan akses masuk, baik di rumah maupun di tempat usaha seperti kantor, pabrik, maupun di berbagai bangunan, misalnya sekolah dan sebagainya. Beda tempat tentu juga beda tujuan serta jumlah akses kontrol pintu yang perlu dipasang. Kebutuhan akses kontrol pintu untuk rumah pastinya tidak sebesar atau sebanyak di kantor. Di rumah, pada umumnya hanya membutuhkan pemasangan akses kontrol pintu untuk akses pintu masuk utama dan pintu ruang tertentu seperti gudang atau kamar pribadi. Sedangkan di kantor, karena terdapat banyak divisi dan mobilitas karyawan yang begitu tinggi serta jumlah karyawan yang banyak tentu membutuhkan akses kontrol pintu yang lebih banyak pula demi keamanan yang optimal. Ada baiknya untuk memasang akses kontrol pintu di setiap ruangan dalam kantor, seperti ruangan tiap divisi, ruangan atasan, ruang penyimpanan dokumen, ruang brankas, ruang server, ruang pemantauan CCTV, dan sebagainya. hal ini juga berlaku pada berbagai bangunan penting lainnya semisal sekolah, pabrik, ataupun gedung pemerintahan. Sehingga cukup penting untuk menentukan dimana akses kobtrol pintu akan ditempatkan karena berimbas pada berapa banyak jumlah akses kontrol pintu yang dibutuhkan.

2. Siapa Saja yang Menggunakan
Setelah tempat dan jumah, berikutnya coba perhatikan siapa saja yang terlibat atau yang akan menggunakan akses kontrol pintu tersebut. Misalnya, seluruh anggota keluarga, seluruh staf beserta atasan, seluruh siswa, guru dan pegawai. Dimana masing-masing dari mereka harus memiliki kemampuan untuk menggunakannya. Jangan sampai ada diantara mereka yang tidak paham bagaimana cara menggunakan akses kontrol pintu tersebut, karena fungsinya yang cukup krusial, yakni untuk dapat memasuki suatu lokasi atau ruangan.

3. Budget
Pemasangan akses kontrol juga harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Tapi, tak perlu terlalu khawatir akan hal ini. Manfaatkan saja promo yang ditawarkan oleh penyedia akses kontrol pintu terkemuka untuk mendapatkan akses kontrol pintu berkualitas dengan harga hemat tanpa perlu menguras budget terlalu dalam. Seperti promo Mega Sale Kana Maret 2019 yang juga menghadirkan mesin akses kontrol pintu dengan harga ceria.

4. Kesiapan
Sebelum pasang akses kontrol pintu pastikan semua benar-benar sudah disiapkan dengan baik agar akses kontrol pintu yang digunakan dapat memberikan performa yang maksimal. Misalnya tempat, pengguna, budget, hingga berbagai media penunjang seperti infrastruktur dan persediaan listrik. tak ketinggalan pula kesiapan pihak-pihak yang nantinya akan menggunakannya. Bekali dengan pengetahuan dan pemahaman akan sistem akses kontrol. Jika menggunakan akses kontrol pintu Kanasecure A-1000BLC maka pengetahuan dan pemahaman sebelum menggunakan akses kontrol pintu bisa didapat dengan lebih mudah dikarenakan adanya tim support yang akan menjelaskan setiap fungsi dan fitur akses kontrol Kana serta pelatihan dengan tujuan membiasakan calon pengguna untuk memanfaatkan akses kontrol secara optimal, dimana hal ini juga akan berimbas pada terminimalisirnya kemungkinan troubleshoot saat menggunakan akses kontrol pintu.

5. Kualitas
Ada banyak akses kontrol pintu yang dapat dijumpai di pasaran, pastikan pilih yang berkualitas. Beberapa aspek yang mempengaruhi kualitas sebuah akses kontrol antara lain: fitur atau fungsi yang dimiliki, penyedia yang sudah expert di bidang sistem keamanan, ketersediaan informasi akan akses kontrol tersebut, dukungan tim support di awal penggunaan, serta layanan purna jual. Seluruh aspek kualitas ini ada pada akses kontrol pintu Kanasecure A-1000BLC persembahan dari Kana yang telah berpengalaman dalam menyediakan solusi sistem keamananterbaik bagi masayarakat Indonesia. Akses kontrol Kanasecure A-1000BLC memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk mengoptimalkan sistem keamanan ruangan. Anda dapat menghubungi tim support, tim customer service online, atau mengakses langsung di laman web Kanasecure.com untuk mendapatkan informasi lengkap seputar pengetahuan umum akses kontrol serta produk akses kontrol Kana. Dari awal hingga di tengah-tengah penggunaan akses kontrol pintu Kana Anda akan didukung tim support yang kompeten untuk memberikan pemahaman seputar pemanfaatan akses kontrol pintu hingga membantu Anda menangani setiap kesulitan atau permasalahan yang mungkin terjadi selama menggunakan produk ini.

Dengan memperhatikan beberapa hal-hal mendasar sebelum memutuskan untuk menggunakan akses kontrol ini, diharapkan dapat menghasilkan performa yang optimal dari akses kontrol pintu yang digunakan. Dengan demikian pemasangan akses kontrol pintu bisa menjadi salah satu bentuk investasi sistem keamanan jangka panjang yang mampu memberikan banyak keuntungan bagi Anda yang menggunakannya.

Share this info