Tak Hanya Mencatat Harga! Ini Fungsi Lain Mesin Kasir & Barcode Scanner Untuk Bisnis Kuliner



Apa yang Anda bayangkan tentang fungsi dari mesin kasir dan barcode scanner dalam sebuah usaha? Hal yang paling Anda ketahui secara umum adalah fungsinya sebagai pencatat harga. 
Ya, tentu saja! Namun hal itu bukanlah satu-satunya fungsi dari mesin kasir dan barcode scanner. Dua perangkat teknologi ini merupakan komponen penting untuk jalannya sebuah usaha. Khususnya bagi usaha kuliner atau food & beverage (F&B). 

Mengapa demikian? 
Melakoni bisnis kuliner atau food & beverage (F&B) di era pandemi saat ini, merupakan salah satu pilihan yang cukup menggiurkan. Terlebih bagi mereka para usaha yang ingin kembali membangkitkan usaha yang kacau saat pandemi melanda.

Banyak pertimbangan positif yang digunakan masyarakat atau pelaku bisnis baru untuk memilih bisnis F&B ini. Salah satunya, karena aktivitas masyarakat di luar menjadi terbatas dan mengandalkan makanan olahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Karena itu, bisnis kuliner (F&B) ini menjadi menarik untuk dikembangkan di era pandemi. Bukan hanya inovasi produk, inovasi pelayanan hingga kemasan saja yang perlu diperhatikan dalam bisnis kuliner (F&B) ini, namun manajemen transaksi penjualan juga harus dipersiapkan dengan baik.

 

Belum lagi, bila aktivitas usaha mengalami peningkatan yang pesat yang mengakibatkan intensitas transaksi juga ikut meningkat. 
Karena itu, selain berfungsi sebagai pencatat harga, mesin kasir dan barcode scanner juga memiliki fungsi lain yang dapat memperlancar teknis penjualan & transaksi bisnis kuliner (F&B) Anda.

 

Mesin kasir yang cocok untuk usaha atau bisnis kuliner F&B ini adalah Mesin Kasir Kanalogic KCR-181SW, dengan berbagai fungsi berikut:

1.  Siap digunakan. Perlu Anda ketahui, Mesin Kasir Kanalogic KCR-181SW merupakan mesin kasir yang siap pakai. Anda tak perlu melakukan instalasi ulang untuk menggunakan mesin kasir ini.

2.  Peralatan kasir yang lengkap. Membeli Mesin Kasir Kanalogic KCR-181SW sama halnya mempermudah Anda mempersiapkan kebutuhan kasir yang merupakan garda depan transaksi penjualan. Sebab, mesin kasir ini sudah dilengkapi dengan laci uang, printer, dan detektor uang palsu. Sehingga aktivitas mencetak nota pembelian, deteksi uang palsu, hingga penyimpanan uang bisa dilakukan sekaligus melalui 1 perangkat ini.

3.   Kapasitas penyimpanan data hingga 10.000 barang. Dengan Mesin Kasir Kanalogic KCR-181SW, Anda dapat menyimpan data barang hingga 10.000 jenis. Sehingga tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan data.

4.   Cetak nama produk di nota hingga 20 karakter. Jangan khawatir nama produk menjadi terpotong di nota penjualan! Karena dengan Mesin Kasir Kanalogic KCR-181SW, nama produk dengan 20 karakter sekalipun masih bisa tercetak secara menyeluruh.

5.   Isi data melalui komputer. Mendaftarkan barang menjadi lebih mudah melalui komputer. Sebab, ketika data dicatat melalui komputer, secara otomatis data akan sinkron di mesin kasir.

6.  Lihat laporan penjualan di ponsel pakai WiFi. Kemudahan ini menjadi unggulan dari Mesin Kasir Kanalogic KCR-181SW, yakni pelaku usaha dapat melihat laporan penjualan di ponsel menggunakan jaringan WiFi. Hal ini begitu praktis untuk memantau laporan harian bisnis Anda!

 

Fungsi Lain Barcode Scanner Bagi Bisnis F&B  

Barcode scanner yang dapat dihubungkan dengan Mesin Kasir Kanasecure-181SW, salah satunya adalah barcode scanner tipe LS-31S
Apa saja fungsi lain dari barcode scanner tipe LS-31S ini ketika dihubungkan dengan Mesin Kasir Kanasecure-181SW?

1.   Membaca barcode di berbagai media. Setiap barcode scanner memang berfungsi mencatat harga melalui barcode yang ada di produk F&B Anda. Namun, pastikan barcode scanner tersebut bisa membacanya di berbagai media. Barcode scanner tipe LS-31S, ini merupakan barcode scanner yang bisa membaca barcode di media kertas dan plastik.

2.   Tahan banting. Menariknya, barcode scanner merupakan perangkat teknologi yang memiliki fungsi lebih dengan ketahanannya. Barcode scanner tipe LS-31S ini tahan bentur dan jatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter.

3.   Mempermudah pengisian barang. Bukan hanya membantu untuk transaksi/mencatat harga, penggunaan barcode scanner tentu memudahkan pengisian barang di mesin kasir Kanalogic KCR-181SW. Apalagi jika bisnis F&B Anda memiliki banyak jenis makanan dan minuman, tentu pencatatan barang akan lebih mudah dan menghindari dari kesalahan pengisian maupun kelelahan karena melakukan proses pengisian secara manual.

 

Sehingga perpaduan penggunaan mesin kasir Kanalogic KCR-181SW dengan barcode scanner tipe LS-31S sangat sesuai. Melalui fungsi lain dari mesin kasir & barcode scanner ini, Anda bisa memastikan bahwa dua alat ini bisa memperlancar usaha atau bisnis Anda di bidang kuliner atau food & beverage (F&B). 

Share this info