Tips dan Trik Mudah Membaca Barcode

Bagi anda seorang pengusaha atau pemilik toko yang menjual berbagai macam barang, sangat penting untuk melakukan pengecekan barang dan tracking terhadap inventory. Anda harus mengecek barang apa saja yang ada di gudang, di toko, dan yang sudah terjual, karena hal ini berkaitan erat dengan pembukuan yang nantinya bisa dijadikan bahan evaluasi perkembangan usaha anda. Namun melakukan pengecekan barang dan tracking terhadap inventory tentu sangat merepotkan dan akan menghabiskan banyak waktu, serta menuntut ketelitian yang tinggi. Karena itulah dibutuhkan adanya kode pada setiap barang yang ada, contohnya adalah kode dalam bentuk batang atau yang lebih dikenal dengan Barcode.

Cara membaca barcode ini sangatlah mudah, anda pun bisa membacanya secara manual. Apalagi pada barcode sangat lazim diikuti dengan angka dibawahnya. Anda bisa memasukkan kode angka tersebut pada sistem komputer. Namun bayangkan ketika anda melakukan pengecekan barang yang begitu banyak, atau saat anda melayani pembeli yang semakin mengantri panjang di meja kasir karena menunggu anda begitu lama dalam memasukkan kode barang, bisa – bisa anda akan kehilangan para pembeli. Agar tidak terjadi hal mengerikan seperti ini, beralihlah pada sistem scanner yang terhubung ke komputer. Ini adalah cara mudah membaca barcode yang sangat efektif dan efisien, seperti barcode scanner yang dimiliki oleh KANA.

Berikut ini beberapa barcode scanner terbaik persembahan KANA:


1. Logic OD-70

Barcode Scanner Logic OD-70 mampu membaca posisi barcode hingga 360° dan mendukung tipe barcode 1D ( 1 Dimensional ). Mampu mendeteksi barcode dengan cepat dan tepat pada media kertas maupun plastik. Penggunaannya sangatlah praktis, cukup dengan menyambungkan kabel USB dari Barcode Scanner ke PC atau Laptop sehingga driver akan terinstall secara otomatis. Terbuat dari bahan plastik ABS + PC yang telah teruji tahan bentur meski jatuh dari ketinggian 1,5 meter.


2. Logic CH-80

Barcode Scanner Logic CH-80 mampu membaca tipe barcode baik 1D ( 1 Dimensional ) maupun 2D ( 2 Dimensional ). Memiliki resolusi kamera yang tinggi sehingga dapat membaca barcode yang rusak pada tingkat kerusakan hingga 60 % sekalipun. Selain pada media kertas dan plastik, barcode Logic CH-80 juga mampu membaca barcode pada layar elektronik. Didesain dengan handle yang nyaman digenggam sehingga mampu meminimalisir barcode scanner jatuh ketika digunakan. Tak perlu khawatir juga jika scanner jatuh pada ketinggian 1,5 meter, karena scanner ini juga tahan bentur karena terbuat dari bahan plastik ABS + PC berkualitas. Instalasi otomatis, cukup dengan menyambungkan kabel USB dari Barcode Scanner ke PC atau Laptop.


3. Logic LS-30

Barcode Scanner Logic LS-30 mampu membaca tipe barcode baik 1D ( 1 Dimensional ) pada media kertas atau plastik dengan keakuratan membaca barcode yang tinggi karena telah dilengkapi dengan gold plate. Terbuat dari bahan berkualitas, handle nyaman digenggam, tahan bentur, awet hingga 5 tahun pemakaian. Tak perlu meng-install manual yang pastinya cukup merepotkan, tapi cukup dengan menyambungkan kabel USB dari scanner ke PC atau laptop, dan driver akan terinstall secara otomatis. Sangat mudah dan menghemat waktu anda bukan?


4. Logic LS-30A

Barcode Scanner Logic LS-30A secara umum hampir sama dengan Barcode Scanner Logic LS-30, yaitu memiliki berbagai keunggulan seperti kemampuan membaca tipe barcode baik 1D ( 1 Dimensional ) pada media kertas atau plastik dengan akurat karena dilengkapi dengan gold plate. Terbuat dari bahan berkualitas, handle nyaman digenggam, tahan bentur, awet hingga 5 tahun pemakaian. Instalasi otomatis dengan menyambungkan kabel USB dari scanner ke PC atau laptop. Barcode Scanner Logic LS-30A dilengkapi dengan stand untuk dudukan scanner yang membuatnya tampil lebih rapi dan professional.

Dengan menggunakan sistem scanner yang terhubung ke komputer atau laptop seperti barcode scanner yang dimiliki KANA, anda pun bisa lebih mudah dalam melakukan pengecekan barang dan tracking terhadap inventory. Dengan Barcode Scanner dari KANA, membaca barcode pun jadi lebih mudah.

Share this info