Tips Praktis Memilih Merek DVR CCTV Terbaik

Saat ini penggunaan CCTV semakin meluas seiring meningkatnya kebutuhan akan media penunjang keamanan. Kita bisa menemukan banyak sekali CCTV yang terpasang di berbagai lokasi, seperti gedung, perkantoran, rumah, toko, pusat perbelanjaan hingga jalan raya. Pemanfaatan CCTV ini tidak terlepas dari penggunaan sebuah alat pendukung yang biasa disebut dengan DVR.

Pada dasarnya DVR bisa diartikan sebagai media untuk merekam seluruh gambar yang dikirim oleh kamera CCTV. Seluruh kejadian yang ditangkap oleh kamera CCTV selama 24 jam dalam 7 hari akan diteruskan dan disimpan dalam DVR, sehingga setiap saat hasil rekaman tersebut dapat dilihat atau diambil sebagai bukti akan sebuah kejadian yang terekam oleh kamera CCTV. Dengan memantau rekaman atau mengambil hasil rekaman tersebut nantinya bisa dijadikan media yang efektif untuk mencegah maupun menunjang barang bukti sebuah kejadian.

Mengingat fungsinya yang begitu besar dalam menunjang sistem kerja kamera CCTV maka pemilihan DVR terbaik adalah hal yang mutlak untuk dilakukan. Saat ini tidaklah sulit untuk menemukan DVR. Berbagai merek DVR dapat ditemui di toko elektronik dengan dilengkapi masing - masing fitur dan keunggulannya. Pilihlah DVR dengan fitur yang dapat mendukung kebutuhan dari merek atau brand yang bereputasi baik.

Lalu, bagaimana caranya untuk dapat memilih merek DVR CCTV terbaik? Berikut beberapa tips praktis dan sederhana yang bisa dilakukan:

1. Kunjungi Website Resmi

Sebuah merek DVR CCTV yang bereputasi baik pasti memiliki website resmi yang menjelaskan produknya serta memberikan media komunikasi bagi masyarakat untuk dapat bertanya - tanya langsung mengenai produk tersebut. Kana merupakan salah satu merek terkemuka yang turut menghadirkan DVR CCTV terbaik yang dapat diakses melalui website resminya di kanasecure.com untuk berbagai informasi detail produk yang berkualitas. Pada website resmi tersebut Anda tidak hanya mendapatkan berbagai informasi detail produk, namun juga dapat berkomunikasi secara langsung dengan Customer Service Officer yang selalu menyapa Anda ketika mengunjungi website tersebut, sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam bertanya atau berkonsultasi seputar produk yang diperlukan.

2. Manfaatkan Forum Atau Ulasan Produk

Selain bertanya langsung pada rekan, atau orang lain yang 'melek' teknologi, Anda juga bisa masuk dan membaca forum atau ulasan produk DVR CCTV untuk mempertimbangkan pemilihan sebuah merek DVR yang akan dibeli. Forum seperti ini sangat mudah dijumpai pada berbagai laman web yang khusus mengulas produk teknologi. Pada merek DVR milik Kana sudah memiliki forum atau portal ulasan produk pada website resminya, sehingga Anda bisa dengan mudah membaca ataupun menyampaikan ulasan mengenai DVR tersebut. Keterbukaan dan keleluasaan dalam mendapatkan maupun menyampaikan ulasan seperti ini adalah salah satu bukti bahwa merek DVR tersebut memiliki reputasi dan kualitas yang baik.

3. Perhatikan Garansi

Garansi adalah hal yang sangat penting dan harus ada pada setiap produk termasuk DVR. Fungsi garansi disini tentu saja untuk menjamin bahwa produk DVR tersebut berkualitas dan layak untuk dibeli. Pilih merek DVR yang mampu memberikan garansi, baik itu garansi unit produk maupun garansi layanan konsultasi terkait berbagai permasalahan yang mungkin ditemui selama penggunaan DVR tersebut. Apalagi jika DVR tersbeut memiliki jaminan lifetime guarantee maka merek DVR tersebut sangat layak untuk segera dimiliki. Pastinya Anda tidak mau kan jika setelah membeli sebuah DVR dan ketika di tengah - tengah penggunaanya mengalami masalah teknis namun diabaikan oleh tempat Anda membelinya. Sebaiknya pilih merek DVR yang berani menawarkan garansi seumur hidup bagi customer­-nya seperti Kana.

4. Temukan Distributor Resmi Terdekat dengan Lokasi Anda

Sebelum membeli DVR CCTV maka sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apakah produk DVR tersebut berasal dari distributor lokal yang resmi? Distributor lokal dan resmi turut mempengaruhi kualitas sebuah DVR. Hal ini dikarenakan pengaruhnya pada kemudahan dalam mendapatkan layanan after sales seperti konsultasi teknis, servis, serta jaminan mutu sebuah merek DVR. Bayangkan jika Anda membeli DVR yang Anda sendiri tidak tahu dimana distributor resminya, atau mungkin diketahui bahwa distributor resminya berlokasi sangat jauh dari jangkauan Anda, di luar negeri misalnya, maka bisa dipastikan saat mengalami kendala teknis atau ternayata Anda mendapati cacat produk maka akan sulit untuk meminta pertanggung jawaban dari pihak penjual. Namun Anda tak perlu merasakan was - was seperti ini jika memilih merek DVR CCTV kana XVR6004D, Kana XVR6008D atau Kana XVR6116D dari distributor resmi Kana yang tersebar di berbagai penjuru kota besar di Indonesia.

Cermat dalam memilih sebuah merek DVR akan mendukung optimalisasi sistem keamanan dalam jangka panjang. Jangan seperti 'membeli kucing dalam karung' ya! Membeli DVR perlu dipertimbangkan sebaik mungkin akan kualitas dan reputasi mereknya agar tidak salah pilih dan meminimalisir kerugian. 

Share this info