WDR, Salah Satu Fitur yang Wajib Ada pada Kamera CCTV Anda

CCTV merupakan salah satu alat penunjang keamanan dan pengawasan yang hingga kini masih digunakan secara efektif di berbagai tempat seperti rumah, jalan raya, toko, gudang, perkantoran, sekolah dan berbagai tempat lain yang membutuhkan pengawasan secara optimal. CCTV yang tersedia di pasaran saat ini pun memiliki berbagai bentuk dan harga yang bervariasi. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk lebih selektif dalam memilih CCTV sebelum membeli. Soal harga, memang perlu dipertimbangkan, namun lebih daripada itu, perhatikan pula fitur - fitur yang dimiliki sebuah CCTV agar sesuai dengan kebutuhan dan dapat memberikan manfaat yang optimal.
Salah satu fitur yang harus ada pada CCTV yang anda pilih adalah WDR. Apa itu WDR? WDR adalah singkatan dari Wide Dynamic Range yang tak lain adalah sebuah fitur hasil teknologi pencitraan visual yang memiliki kemampuan lebih baik dalam menangkap detail cahaya gelap-terang atau rasio kontras kamera CCTV, sehingga gambar dengan detail rentang gelap-terang atau kontras yang terlalu besar bisa diseimbangkan agar menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dengan akurasi cahaya yang tinggi serta mampu menampilkan detail gambar yang lebih jelas.
Mungkin Anda pernah memperhatikan kamera yang mengarah ke jendela atau pintu di siang hari akan mendapatkan porsi cahaya terang yang banyak, sedangkan obyek yang ada di dalamnya cenderung menjadi gelap. Bukan hanya itu saja, masalah serupa juga seringkali terjadi pada pemasangan kamera CCTV di area dengan kondisi cahaya yang sulit diatasi, seperti: area parkir kendaraan, koridor dan sebagainya. 
Sebelum ada fitur WDR, pada kamera CCTV menggunakan teknologi BLC (Back Light Compensation) untuk meredam cahaya pada background obyek, namun sayangnya masih menyisakan efek washed-out dimana obyek gelap dapat dibuat terang tetapi latar belakang obyek tersebut juga menjadi lebih terang. Kurang optimalnya teknologi BLC ini menjadi awal hadirnya teknologi baru pada kamera CCTV yakni fitur WDR sebagai solusi yang paling populer hingga saat ini. Seperti pada CCTV Kana, dimana seluruh varian CCTV persembahan Kana ini telah dilengkapi dengan fitur WDR. Mulai dari kamera CCTV berbentuk dome yang sangat ideal ditempatkan di dalam ruangan, yaitu: Kana D-604RD, Kana D-8020ES, Kana D-8020FS, Kana D-204RD, Kana D-8020SR, Kana D-8030SR, serta kamera CCTV berbentuk bullet yang sangat ideal diletakkan di luar ruangan, seperti: Kana B-304BH, Kana B-604B, Kana B-8020ES, Kana B-8020FS, Kana B-8040A, Kana B-204BQ, Kana B-8020BQ, Kana B-604CG.
Dengan menggunakan kamera CCTV Kana Anda bisa lebih leluasa untuk menempatkan kamera CCTV di segala area. Tak perlu mengkhawatirkan kondisi pencahayaan area yang dipantau, karena dengan fitur WDR yang terdapat pada semua kamera CCTV Kana Anda tetap dapat menikmati kualitas gambar detail area yang sangat jelas dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Share this info